Pep Guardiola: Kami Rindu Sepak Bola!

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku dirinya saat ini sangat rindu dengan pertandingan sepak bola. Menurut Pep, pandemi corona yang saat ini dihadapi di seluruh dunia semoga segera berakhir.

“Kami rindu sepak bola. Kami merindukan kehidupan yang kami alami beberapa waktu lalu, tetapi saat ini kita harus mendengarkan dan mengikuti para tenaga medis untuk tetap di rumah.” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Goal Internasional, Selasa (31/3/2020).

Ucapan terima kasih dan dukungan pun diberikan Pep kepada para tenaga medis yang saat ini jadi garda terdepan melawan pandemi corona.

Pep Guardiola Sumbangkan 1 Juta Euro untuk Lawan Virus Corona di Spanyol

“Kalian para tenaga medis adalah keluarga sepak bola kami. Kami akan melakukan segala hal yang mungkin membuat kami tambah kuat, lebih baik, dan sedikit lebih gemuk. Tetap di rumah dan tetap aman,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Pep saat ini pun ikut ambil bagian di kampanye Cityzens at Home. Pihak klub juga beberapa waktu lalu menggalang donasi bersama Mancheter United melawan pandemi corona.

Selain saat ini aktif di kampanye Cityzens at Home. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu pun beberapa waktu lalu sempat memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro.

Guardiola menyumbangkan uangnya ke Medical College of Barcelona dan Angle Soler Daniel Foundation. Uang ini nantinya akan untuk membeli perlengkapan alat medis seperti masker, sarung tangan, disinfektan, respirator, dan lain-lain.

“Pep Guardiola telah memberi donasi sebesar 1 juta euro ke Fundacio Angel Soler Daniel untuk memberi suplai alat-alat medis untuk pengobatan virus Covid-19. Selain untuk membeli perlengkapan yang kurang di pusat kesehatan Catalunya.” bunyi pernyataan resmi Medical College of Barcelona.

Sebelum menyampaikan sumbangan tersebut, Pelatih Manchester City itu sempat juga menyerukan penggalangan dana. Dia berhasil mengumpulkan 33 ribu euro dalam tiga hari.