Guardiola: Kami Tak Akan Menyerah Meski Nanti Kalah di Anfield

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tak terlalu serius memandang pertandingan Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, akhir pekan ini. Meskipun timnya berpotensi tertinggal sembilan poin dari sang rival bila mengalami kekalahan, dia menyatakan hasil laga nanti bukan penentu gelar juara.

Pep Guardiola sadar dan tahu persis Manchester City akan berada dalam posisi sangat sulit dalam perburuan gelar juara Premier League bila kalah dari Liverpool. Namun, dia menegaskan, saat ini terlalu dini untuk menyebut sebuah tim akan juara hanya karena unggul sembilan poin dari rival terdekat.

Manchester City harus menghadapi Liverpool tanpa sejumlah pemain kunci
mbaretimes.com

“Saya kira (liga) tak pernah usai pada November. Itulah hal yang saya tekankan. Saya tahu apa yang akan terjadi bila kami kalah. Orang-orang akan mengatakan perburuan gelar juara sudah selesai. Namun, masih ada begitu banyak pertandingan untuk dimainkan dan pengalaman saya di olahraga adalah Anda harus bertarung hingga akhir,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Eks pelatih Barcelona itu menambahkan, “Saya tak tahu apakah ini akan usai. Satu hal yang pasti, akan lebih sulit. Musim lalu, mereka hanya kalah sekali dan musim ini tak terkalahkan. Jadi, Anda harus membayangkan mereka tak akan terlalu sering kalah. Namun, musim masih panjang. Ada banyak pertandingan dan situasi apa pun dapat terjadi.”

Manchester City datang ke Stadion Anfield dengan timpang. The Cityzens tak dapat menurunkan banyak pemain kunci. Leroy Sane, Rodri, Aleksandar Zinchenko, David Silva, Aymeric Laporte, dan kiper Ederson Moraes dipastikan absen pada laga sangat penting tersebut.

Bukan itu saja handicap yang dimiliki pasukan Pep Guardiola. Sejak 2003-04, The Cityzens tak pernah mampu menangguk kemenangan di Anfield. Dari 18 lawatan ke sana, mereka meraih enam hasil imbang dan selusin kekalahan.

Comments
Loading...