Pep Guardiola: Kekalahan dari Barcelona Tak Pengaruhi Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool mendapatkan pukulan keras pada tengah pekan lalu. Bertandang ke kandang Barcelona, Mohamed Salah cs. takluk 0-3. Namun, di mata Pep Guardiola, manajer Manchester City, hal itu tak akan berpengaruh pada mentalitas para pemain klub berjuluk The Reds itu.

Pep Guardiola menilai kekalahan dari Barcelona tak memukul mental para pemain Liverpool. Itu karena kekalahan tersebut lebih disebabkan oleh faktor di luar kuasa manusia. Dalam pandangannya, tim asuhan Juergen Klopp bermain bagus meskipun kalah telak.

Kekalahan dari Barcelona diyakini Pep Guardiola tak akan memengaruhi mental Liverpool di Premier League.
standard.co.uk

“Saya kira tidak,” jawab Pep Guardiola, Jumat (3/5/2019), saat ditanya kemungkinan kekalahan dari Barcelona mengganggu Liverpool dalam perebutan gelar di Premier League seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Pertandingan itu sangat bagus. Kedua tim sama-sama luar biasa. Liverpool luar biasa. Saya sangat menikmati pertandingan itu.”

Pelatih yang pernah menangani Bayern Munich itu secara khusus memprediksi The Reds akan bangkit pada akhir pekan ini saat menghadapi Newcastle United. “Mereka telah berjuang keras sepanjang musim ini. Saya kira, tentu saja, Newcastle tak akan mudah ditaklukkan. Namun, mereka akan bersiap dengan baik,” tutur dia.

Saat ini, Liverpool dan Manchester City tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League. Tim asuhan Klopp hanya tertinggal satu poin dari armada Pep Guardiola yang berada di puncak klasemen dengan hanya dua laga tersisa.