Pep Guardiola: Phil Foden Punya Insting Spesial

Fooball5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji habis-habisan pemain mudanya, Phil Foden setelah laga melawan Brighton, (14/1/21). Guardiola menyebut Foden memiliki insting yang spesial untuk bisa mencetak gol.

Setelah tak menjadi starter pada Oktober sampai Desember. Foden saat ini menjadi salah satu pemain inti yang tak tergantikan. Dia menjadi starter di 5 dari 6 laga terakhir City. Salah satunya di laga terakhir melawan Brighton dimana dia mencetak gol satu-satunya.

“Saya mengatakan berkali-kali tentang Phil, lihat saja usianya, jumlah pertandingan, jumlah gol, jumlah assist, jumlah kilometer lari untuk tim. Itu berbicara sendiri,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Man City vs Brighton - Liga Inggris - Phil Foden - @premierleague 2.
@premierleague

Guardiola melanjutkan, “Saya senang dengan penampilan bagus dia lainnya, dia dekat dengan gawang dan memiliki insting spesial tidak hanya dengan kaki kiri tapi juga kanan dan dia pantas bermain. Standarnya lebih tinggi, itulah mengapa dia pantas bermain,”

Pelatih asal Spanyol itu menilai saat ini Foden sedang bahagia baik di dalam maupun di luar lapangan. Itulah yang menjadi kunci performa apiknya akhir-akhir ini.

“Saya mencoba untuk menilai tim di masa lalu dan saya merasa bahwa dia menjalani hidupnya 24 jam untuk bermain sepak bola,” kata Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “Dengan hari ini, ada banyak gangguan dalam hidup karena kami harus berada di rumah, tetapi Anda melihat wajahnya dan dia bahagia saat latihan atau saat bermain. Ketika itu terjadi, semua orang bisa melihatnya dalam penampilannya.”

Phil Foden sudah bermain 12 kali di Premier League, dia sudah mencetak 4 gol dan 2 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More