Pep Guardiola Kirim Pesan Berapi-api Jelang Manchester City vs Brighton

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kirim pesan berapi-api jelang pertemuan dengan Birghton di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (12/05/2019). Pep menyebut bahwa tak ada pilihan lain bagi anak asuhnya selain menang di laga Manchester City vs Brighton.

“Semua orang akan menyalahkan tim ini, menyalahkan pelatih, menyalahkan klub meskipun sebenarnya mereka baik-baik saja. Jadi tak ada pilihan lain selain kami harus menang,” kata Pep seperti dikutip football5star.com dari AP, Sabtu (11/05/2019).

“Ada lebih banyak tekanan yang tercipta di pihak kami. Jika ada satu kesalahan entah dari pemain atau dari wasit, itu semua bisa menentukan gelar musim ini,” tambah Pep.

Pria Spanyol itu menyebut bahwa ia dan anak asuhnya harus memperhatikan detail kecil jelang pertandingan melawan Brighton. “Dalam pertandingan, apapun bisa terjadi,” ucap Pep.

Andrew Robertson - Liverpool - Manchester City - Premier League - Zimbio
Zimbio

Meski mengakui tekanan pada anak asuhnya, eks pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa di sesi latihan terakhir, pemainnya tetap fokus dan masih bisa tersenyum jelang Manchester City vs Brighton.

“Saya melihat pemain tetap santai, mereka tetap berlatih dengan baik. Mereka tetap tersenyum dan fokus pada sesi latihan,” kata Pep.

Terkait kondisi timnya saat ini yang bersaing ketat dengan Liverpool hingga pekan terakhir Liga Inggris, ia mengaku tak pernah membayangkannya beberapa bulan lalu.

“Saya tidak pernah mengharapkannya. Sejujurnya beberapa bulan lalu, saya tidak berharap bisa mengejar Liverpool. Sekarang kami berada di sini dan menuntaskannya.” tutup Pep.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat pertama dengan koleksi 95 poin. Selisih satu poin dengan Liverpool di peringkat kedua.

Kemenangan memang jadi harga mati. Kalah atau imbang, sementara Liverpool menang atas Watford, sudah di pastikan gelar juara Liga Inggris musim ini akan di rayakan publik Anfield.

Comments
Loading...