Pep Guardiola Konfirmasi Fernandinho Cedera Cukup Lama

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengkonfirmasi bahwa Fernandinho mengalami cedera cukup lama setelah laga melawan Porto. Guardiola memprediksi bahwa pemain asal Brasil itu akan menepi lebih dari satu bulan.

Manchester City berhasil menang 3-1 melawan Porto di laga Liga Champions pertama musim ini (22/10/20), dengan Sergio Aguero mencetak gol perdana setelah kembali dari cedera panjang. Namun, Fernandinho yang sebenarnya masuk sebagai pemain pengganti harus ditarik keluar karena menderita cedera kaki.

The Independent

“Itu kabar buruk. Itu karena kakinya dan dia akan absen selama empat sampai enam minggu. Dia akan absen lama. Ini pukulan besar bagi kami. Ini adalah jadwal yang padat dan kami membutuhkan semua pemain yang bisa kami dapatkan,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

City sendiri sudah kehilangan Kevin de Bruyne, Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus. Namun Ilkay Guendogan yang belum lama ini dinyatakan negatif Covid-19, berhasil menjadi pembeda dengan gol tendangan bebasnya.

“Jujur, kami sedang berjuang saat ini. Fernandinho keluar lapangan dan kami memiliki pemain yang bermain di posisi berbeda. Saya tidak 100 persen di sana karena saya baru saja mengidap Covid. Itu tantangan untuk musim ini, itu tidak akan berakhir untuk sementara waktu. Ini akan sulit bagi Pep untuk memilih starter karena para pemain akan lelah,” kata Ilkan Guendogan.

Jika prediksi Pep Guardiola benar, Fernandinho akan absen minimal lima laga sebelum jeda internasional selanjutnya. Yang pasti Fernandinho nampaknya tidak akan bermain melawan Liverpool pada 7 November nanti.

FernandinhoIlkay GuendoganManchester CityPep Guardiola