Pep Guardiola Konfirmasi Kevin De Bruyne Alami Cedera Parah

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Pep Guardiola, memberi kabar buruk. Cedera yang dialami Kevin De Bruyne pada laga melawan Aston Villa ternyata lebih parah dari yang diharapkan. Guardiola mengkonfirmasi bahwa De Bruyne bisa cedera selama satu bulan lebih.

De Bruyne ditarik keluar pada laga melawan Aston Villa, Kamis (21/1/21) setelah menderita cedera hamstring. Tentu saja ini merupakan kehilangan besar bagi City mengingat mereka sedang mengejar posisi puncak klasemen. Apalagi, jika prediksi Guardiola tepat, De Bruyne juga tak bisa bermain di Liga Champions bulan depan.

“Doktor sudah melakukan scan pagi ini dan dia akan menepi antara 4-6 minggu,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Guardiola kemungkinan kembali memasang Kevin De Bruyne sebagai false nine pada semifinal Carabao Cup.
Mirror

Guardiola melanjutkan, “Ini pukulan besar, bukan? Tapi kita harus bergerak maju. Saya tidak mengatakan apa pun yang tidak diketahui siapa pun, ini sangat disayangkan baginya dan bagi kami dan kami harus menemukan solusi karena setiap orang dalam hidup mereka sendiri sedang berjuang dalam situasi yang kami jalani dan kami harus beradaptasi.”

Bukan hanya De Bruyne, Guardiola juga mengkonfirmasi bahwa Kyle Walker dan Nathan Ake juga mengalami cedera. Dan tak lupa juga Sergio Aguero yang baru dinyatakan positif Covid-19. Ketiga pemain itu juga dipastikan tak akan bermain melawan Cheltenham, Minggu (24/1/21).

“Kyle memiliki cedera di pinggulnya, tapi tak parah, jadi dia tidak tersedia besok tapi kami berharap dia tersedia untuk pertandingan berikutnya. Nathan masih belum siap, tapi Aymeric (Laporte) kembali berlatih dan Eric (Garcia) juga kembali berlatih,” kata Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “Yang kami harapkan saat ini adalah Sergio merasa lebih baik. Dia merasa tidak nyaman dalam tiga hari pertama setelah dites positif. Dia merasa cukup lelah, dengan semua gejala yang Anda dapatkan. Semoga dia bisa segera kembali. Langkah demi langkah dalam pelatihan. Sudah lama kami kehilangan striker terbaik kami.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More