Pep Guardiola: Lawan Newcastle Performa Terbaik Man City Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa performa timnya melawan Newcastle (27/12/20) merupakan yang terbaik sejauh ini. Menurut Guardiola, City bisa menjaga ritme permainan selama 90 menit.

City berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol dari Ilkay Guendogan dan Ferran Torres. Ederson Moraes sendiri hanya perlu menyelamatkan satu tendangan di laga itu, itupun dari tendangan jarak jauh. Guardiola menyebut bahwa tak mudah melawan tim yang sangat bertahan seperti Newcastle.

“Kami melakukannya dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan yang sulit dengan kondisi cuaca buruk. Kami berjuang untuk mencetak gol tetapi kami bermain seperti yang kami butuhkan untuk bermain. Itu penting cara kami bermain. Itu adalah penampilan terbaik musim ini dalam hal sepak bola kami harus dimainkan dalam satu ritme, tidak bisa naik turun sepanjang waktu,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Manchester City vs Newcastle: Guendogan dan Torres Jadi Pembeda
@premierleague

Guardiola melanjutkan, “Kami harus membuat tempo. Untuk melakukan ini, setiap orang harus berada pada posisi yang tepat dan melakukan tugasnya. Tidak mudah melawan tim dengan sepuluh pemain di belakang, tetapi para pemain melakukannya dengan sangat baik dan saya senang dengan cara kami bermain.”

Joao Cancelo berhasil menjadi Man of the Match pada laga itu. Guardiola memuji perkembangan Cancelo sejak bergabung City musim lalu.

“Pada awalnya ketika dia tiba, itu tidak mudah bagi kami, dia atau saya. Sekarang, kami memahami banyak hal. Dia pemain dengan kualitas luar biasa, dan regenerasi serta fisiknya luar biasa. Tapi dia harus selalu fokus. Dia bisa terganggu dan berbahaya bagi seorang bek,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “Di sepertiga akhir, dia memiliki kualitas khusus. Dia memiliki keberanian. Kadang-kadang saya memintanya untuk bermain di posisi yang berbeda dari yang dia kuasai. Di babak kedua, terutama di sebelah temannya Bernardo Silva, dia sangat bagus.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More