Pep Guardiola: Manchester City akan Melawan Sanksi UEFA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa klubnya akan melawan sanksi yang diberikan federasi sepak bola Eropa, UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Menurut Pep, sanksi yang diberikan UEFA sangat tidak adil.

“Itu bukan keputusan akhir. Klub merasa bahwa sanksi ini sangat tidak adil. Dan kami akan melawan dengan melakukan banding dan menunggu hasil banding tersebut,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Kamis (20/2/2020).

Alessandro Del Piero - Pep Guardiola - Juventus - Manchester City - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya percaya kepada klub 100 persen. Mereka sudah menjelaskan kepada saya tentang kasus ini. Kita akan melihat nanti,” tambah eks pelatih Barcelona tersebut.

Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya akan berjuang agar sanksi yang diberikan UEFA tidak berlaku. Perjuangan itu dilakukan manajemen City hingga ada keputusan yang adil.

“Kami sudah berbicara. Kami akan terus berjuang. Perjuangan itu setiap harinya hingga akhir musim ini. Kami optimis musim depan kami akan bermain di Liga Champions,” tambah Pep.

Sebelumnya, CEO Manchester City, Ferran Soriano, mempertanyakan hukuman berat yang diterima timnya dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Menurutnya, pelanggaran yang dituduhkan tidaklah benar dan UEFA menjatuhkan hukuman atas dasar politik.

“Ada dua hal yang bisa saya janjikan kepada suporter. Pertama, kami tidak melanggar aturan UEFA. Kedua, kami akan berusaha sekeras tenaga untuk membuktikan hal itu,” kata Ferran Soriano.

“Berdasarkan pengalaman serta persepsi kami, hukuman ini dijatuhkan bukan karena alasan olah raga. Tapi, karena alasan politik,” sambung Soriano menambahkan.