Pep Guardiola: Manchester City Harus ke Final Carabao Cup!

Football5Star.com, Indonesia – Carabao Cup atau Piala Liga Inggris memang kalah pamor dari Premier League dan Piala FA. Namun, Pep Guardiola, manajer Manchester City, tak memandang sebelah mata ajang ini. Dia menegaskan hal itu jelang laga semifinal leg I di kandang Manchester United.

Sudah berada di semifinal, Manchester City ditargetkan lolos ke final oleh Pep Guardiola. Untuk itu, dia meminta Kevin De Bruyne dkk. tampil apik dan meraih hasil bagus di Old Trafford.

“Kami harus pergi ke sana untuk coba meraih hasil bagus guna di bawa ke leg II di sini (Stadion Etihad) bersama para fan kami untuk lolos tiga kali ke final secara beruntun di kompetisi ini,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Pep Guardiola ingin juara tiga kali beruntun di ajang Carabao Cup.
footballghana.com

Mantan pelatih Bayern Munich tersebut tahu persis target itu tak akan mudah dicapai oleh anak-anak asuhnya. Bagaimanapun, Manchester United yang dihadapi pada semifinal bukanlah tim kacangan. Pada pertemuan pertama musim ini di Premier League, The Cityzens dipaksa bertekuk lutut 1-2 di Stadion Etihad.

Meskipun demikian, Pep Guardiola tetap optimistis. Pasalnya, semifinal menggunakan sistem kandang-tandang. Tampil di kandang sendiri pada leg II adalah keuntungan tersendiri.

Andai kembali lolos final, Manchester City berpeluang mendekati dua rekor milik Liverpool di Piala Liga. Kemenangan pada final akan membuat mereka juara tiga kali beruntun. Sepanjang sejarah, rekor gelar beruntun adalah empat musim berturut-turut yang dibukukan The Reds pada 1981 hingga 1984.

Selain itu, tambahan satu gelar akan membuat koleksi Manchester City menjadi tujuh gelar. Itu hanya terpaut satu trofi dari Liverpool yang saat ini tercatat sebagai tim tersukses. Khusus bagi Pep Guardiola, itu akan menjadikan dirinya sebagai manajer kedua setelah Bob Paisley yang juara tiga kali beruntun di ajang ini.

Comments are closed.