Pep Guardiola Merasa Arsenal Tak Pantas Berada di Papan Tengah

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Arsenal sudah bermain sangat baik dalam beberapa bulan terakhir. Tapi menurut Guardiola, hasil yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan performa baiknya di lapangan.

Manchester City akan bermain melawan Arsenal, Minggu (21/2/21) dan Guardiola akan kembali bertemu mantan asistennya, Mikel Arteta. City saat ini menang di 17 laga terakhirnya, sedangkan Arsenal sangat inkonsisten setelah hanya menang satu kali dari empat laga liga terakhir. Tapi, Guardiola merasa Arsenal sudah bermain bagus.

“Selama satu atau dua bulan terakhir mereka bermain lebih baik dari lawannya di setiap pertandingan. Sebagai seorang pelatih, Anda menginginkan hasil yang pantas Anda dapatkan, terkadang hal itu tidak terjadi. Tapi dalam permainan mereka selalu lebih baik, mengontrol, menciptakan peluang dan kebobolan sedikit,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Pep Guardiola Peringatkan Arsenal untuk Tidak Pecat Mikel Arteta
ESPN

Guardiola melanjutkan, “Kami harus bermain sebaik mungkin dengan bola dan banyak berlari. Mereka memiliki build up yang luar biasa, kualitas dan energi.”

Mikel Arteta bekerja selama 3,5 tahun bersama Guardiola sebelum menjadi pelatih Arsenal pada Desember 2019. Banyak orang yang mengatakan bahwa gaya melatih Arteta terinspirasi dari Guardiola, tapi Guadiola tak setuju akan hal itu.

“Saya tidak menginspirasi dia. Saya benar-benar tahu bahwa saya tidak berpengaruh, dia mengambil semua pujian dengan stafnya. Saya belajar darinya dan kami bekerja bersama. Saya banyak mendengarkan asisten saya, sebagian besar waktu kami mengambil keputusan bersama,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

Pep Guardiola melanjutkan, “Saya tidak tahu pengaruhnya, dia harus menjawab. Saya bekerja sangat baik dengannya dan sekarang dia melakukannya untuk dirinya sendiri.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More