Guardiola Tak Ingin Bernasib Seperti Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Jelang hadapi Basel pada leg kedua Liga Champions, manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk fokus. Meski unggul empat gol di laga pertama, bukan jaminan mereka bisa lolos ke perempat final.

Taktisi asal Catalonia tersebut menilai, banyak hal yang masih bisa terjadi. City jelas lebih diunggulkan menang di laga nanti. Namun, kekalahan di kandang bisa mencoreng kesempurnaan timnya sejauh ini.

Pep Guardiola v FC Basel
uefa.com

“Ini adalah Liga Champions, semua pertandingan yang ada harus dijalani dengan serius. Semuanya bisa terjadi, unggul jumlah gol tidak menggambarkan apa pun. Lihat saja Arsenal yang kalah dari Ostersund,” papar Guardiola dikutip UEFA.com.

Gambaran yang dimaksud Guardiola adalah kiprah The Gunners di babak 32 besar Liga Europa. Anak asuh Arsene Wenger unggul tiga gol di leg pertama. Namun, saat bertanding di kandang sendiri, mereka justru kalah 1-2.

Bagi City, mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di delapan besar. Besar kemungkinan Guardiola akan menurunkan lapis kedua, mengantisipasi laga tandang ke markas Stoke City pekan depan.

“Kami selangkah lagi menuju perempat final. Bagaimanapun juga kami belum di sana. Aku harap para pemain bisa tenang dan tetap menikmati permainan. Ini akan menjadi yang kedua kalinya jika kami berhasil,” pungkas mantan gelandang Barcelona tersebut.

Comments
Loading...