Pep Guardiola Minta Para Penyerang Man. City Ikuti Riyad Mahrez

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Riyad Mahrez saat Manchester City menang 5-0 atas Burnley dipuji Pep Guardiola. Sang manajer tak ragu menyebut hat-trick yang dibuat pemain Alzajair itu sebagai tamparan bagi para penyerang The Cityzens.

Di tengah performa lini depan yang menurun pada musim ini, Riyad Mahrez menggebrak saat menjamu Burnley. Dia mencetak tiga dari lima gol The Cityzens. Tak pelak, Guardiola pun semringah dan berbunga-bunga. Dia berharap para pemain lain dapat meniru hal tersebut.

“Pekan lalu dan beberapa hari ini sudah lebih baik. Kita lihat dia lebih tajam dari sebelumnya. Tentu saja itu dapat menolong kami. Untuk para pemain lain, Gabriel (Jesus) harus mencetak gol, para pemain lain harus mencetak gol, (Raheem) Sterling juga harus mencetak gol jika bermain,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Guardiola menegaskan, para penyerang Manchester City harus terlecut oleh hat-trick Mahrez dan ingat tugas mereka di lapangan. “Mereka tak mencetak banyak gol dan harus mendulang gol demi gol. Itulah alasan mereka ada di sini dan bermain di lini depan,” ucap dia.

Harapan Guardiola sangat beralasan. Lini depan Manchester City musim ini sangat buruk. Raheem Sterling yang musim lalu mengemas 20 gol di Premier League, kini baru mencetak 2 gol. Begitu pula dengan Gabriel Jesus yang musim lalu membuat 14 gol. Adapun Sergio Aguero, sang pencetak 16 gol musim lalu, belum bangkit dari efek cedera lutut dan hamstring.

Mahrez Bayangi Torres dan Sterling

Riyad Mahrez kini hanya terpaut 1 gol dari Raheem Sterling sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Manchester City musim ini.
eurosport.com

Bagi Riyad Mahrez, hat-trick saat Manchester City menang atas Burnley adalah pembebasan tersendiri. Dia mengaku frustrasi tak dapat mendulang banyak gol bagi The Cityzens pada musim ini. Sebelum lawan The Clarets, dia baru mengemas 1 gol.

“Tentu saja, ketika bermain di depan dan tak mencetak gol, Anda akan kesulitan, agak frustrasi, tapi harus terus bekerja. Kami terus berjuang dan akan terus bekerja keras pada sesi latihan dan pertandingan untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri,” ujar Mahrez.

Torehan hat-trick di gawang Burnley membuat Riyad Mahrez kini mengoleksi 4 gol di semua ajang bersama Manchester City pada musim ini. Koleksinya sama dengan Phil Foden. Mereka berdua kini hanya terpaut 1 gol dari Raheem Sterling dan Ferran Torres yang jadi pemain tersubur tim asuhan Guardiola dengan torehan 5 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More