Laporte Diperkirakan Absen Enam Bulan

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan Manchester City, Aymeric Laporte, diperkirakan akan absen enam bulan setelah menjalani operasi. Sementara itu, Leroy Sane diharapkan sudah bisa kembali merumput sebelum musim ini berakhir.

Manchester City harus kehilangan Aymeric Laporte dalam waktu lama. Bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera lutut di kani kanan saat tim berjulukan The Cityzens menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion pada 31 Agustus lalu.

Masalah itu membuat Laporte memerlukan tindakan operasi dan telah dijalan empat hari seusai laga tersebut. Kini, ia masih harus menjalani masa pemulihan yang diperkirakan memakan waktu sampai enam bulan.

Bayern Munich - Manchester City - Leroy Sane - mancity. com 2
Mancity.com

“Laporte butuh waktu lama. Sekitar lima atau enam bulan. Sudah pasti sampai tahun depan,” kata Guardiola seperti dilansir Football5star.com dari laman resmi Man City.

Pep Guardiola tak hanya kehilangan Laporte. Leroy Sane juga harus absen panjang juga karena cedera lutut.

Sane mendapatkan cedera itu di pertandingan Community Shield 2019. Tepatnya saat Man City mengalahkan Liverpool lewat adu penalti Agustus lalu.

“Sane akan kembali sebelum akhir musim. Ia cedera pada Agustus lalu dan seharusnya sudah pulih pada Desember, Januari, atau Februari,” ujar Guardiola.

“Operasi berjalan baik dan sekarang mulai menjalani rehabilitasi. Semoga segala sesuatunya berjalan baik,” ucapnya.

Comments
Loading...