Guardiola Petik Hikmah dari Cedera Panjang De Bruyne

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne kembali tampil saat menghadapi Everton pada pekan ke-17 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/12/2018). Sebelumnya ia absen dalam waktu yang lama karena menderita cedera ligament.

Pep Guardiola Petik Hikmah dari Cedera Panjang Kevin De Bruyne
bbc

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyoroti cedera yang didapatkan oleh sang pemain. Absen dalam 20 pemain menjadi berkah tersendiri bagi klub yang menjadi juara Premier League musim lalu tersebut.

“Saya pikir Kevin mengakhir musim lalu dengan kelelahan, itu berat untuknya. Ia banyak bermain. Itu penampilan luar biasa dan setelah itu ia pergi ke Piala Dunia. Ketika ia kembali saya merasa ia masih agak lelah. Kadang orang pulih dengan baik, kadang secara mental butuh waktu (untuk pulih),” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star dari Goal.com, Minggu (16/12/2018).

Lebih lanjut juru taktik asal Katalonia tersebut berharap agar tak ada lagi pemain intinya yang mengalami cedera serius. Ia juga kini senang mulai bisa kembali memainkan Kevin de Bruyne secara reguler.

“Ia harus benar-benar pulih. Ia harus bersaing dengan pemain yang bekerja sangat baik sejauh ini. Namun tentu ketika Anda memiliki lebih banyak pemain kami bisa melakukan rotasi,” tuturnya.

Pep Guardiola memainkan Kevin de Bruyne hanya selama 15 menit saat menghadapi Everton. Ia dimasukkan pada menit ke-85 menggantikan Riyad Mahrez pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Manchester City tersebut.

Comments
Loading...