Pep Guardiola Restui Satu Nama untuk Gantikan Dirinya

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tak merasa khawatir bila susatu saat nanti harus meninggalkan Manchester City. Dia bisa tenang karena telah mengantongi satu nama untuk menggantikan dirinya. Sosok yang dimaksud adalah Mikel Arteta, asistennya saat ini.

Meskipun masih muda, Mikel Arteta dinilai Pep Guardiola punya potensi besar untuk menjadi pelatih andal nan berprestasi. Hal itu didasarkan pada pengamatannya selama ini. Sejak 206-17, eks pemain Arsenal dan Everton itu berstatus asistennya di Manchester City.

Pep Guardiola menjadikan Mikel Arteta sebagai asistennya sejak menangani Manchester City pada 2016-17.
telegraph.co.uk

“Ya, saya cukup yakin. Ya, dia akan menggapai kesuksesan. Dia memutuskan bertahan, syukurlah, tapi soal masa depan, dialah yang akan menentukannya,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Meskipun belum berpengalaman menangani sebuah tim, Arteta diyakini eks pelatih Bayern Munich itu punya bekal yang cukup. “Dia seorang pelatih muda, baru 37 atau 38 tahun. Dia masih sangat muda, tapi sudah berpengalaman menangani tim dan pemain-pemain besar,” ucap dia lagi.

Secara pribadi, manajer berumur 48 tahun itu sangat berterima kasih kepada Mikel Arteta yang dinilai telah sangat membantunya beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Selain itu, mantan gelandang tengah tersebut juga jadi teman diskusi yang baik dalam menentukan taktik dan strategi bagi Manchester City.

Kiprah Mikel Arteta bukan hanya sekadar mendampingi Pep Guardiola. Dia secara signifikan meningkatkan ketajaman Raheem Sterling. Lalu, di akademi The Cityzens, dialah otak dalam perumusan set piece. Itu semua tentu saja menjadi nilai tambah untuk menangani tim pada suatu saat nanti.

Comments
Loading...