Guardiola Sandingkan Premier League dengan LaLiga

Football5star.com, Indonesia – Hingga pekan ke-17 Premier League ada tiga tim yaitu Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang bersaing di papan atas Premier League. Jarak antara tiga tim tersebut tak tergolong jauh satu sama lain.

Pep Guardiola Sandingkan Premier League dengan LaLiga
manchester evening news

Manajer Manchester City, Pep Guardiola beranggapan bahwa persaingan tersebut mirip dengan yang dialaminya saat menangani Barcelona di LaLiga. Bahkan ia juga tak menampik bahwa tim mereka bisa saja kehilangan poin saat menghadapi kesebelasan papan tengah atau bawah.

“Ini cukup mirip antara Premier League dengan La Liga. Saya bisa merasakannya, ini adalah soal memenangkan setiap pertandingan. Ketika Anda di depan maka harus mencoba menjaga momentum itu dan para pemain memahami hal ini,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star dari Manchester Evening News, Sabtu (16/12/2018).

“Kami merasa bukan hanya Man City yang berpeluang jadi juara tapi juga tim lainnya. Kami juga mungkin akan kehilangan beberapa poin,” sambungnya.

Usai mengalahkan Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/12/2018) Manchester City kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 44 poin. Mereka menggusur Liverpool yang baru akan memainkan pertandingan malam nanti menghadapi Manchester United di Stadion Anfield.

Di sisi lain musim lalu Manchester City sukses memenangi trofi Premier League dengan 100 poin. Raheem Sterling dkk juga terpaut jauh 19 poin dari Manchester United yang finis di posisi kedua.

Comments
Loading...