Guardiola: Saya Bukan Lagi Pelatih Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa dirinya bukanlah pelatih terbaik di dunia saat ini. Menurut dia, masih banyak pelatih yang lebih hebat dari dia.

Guardiola bergelimang gelar juara sepanjang karier kepelatihannya. Mulai dari ketika masih Barcelona, Bayern Munich, hingga kini di Manchester City.

Total, Pep Guardiola hingga kini sudah meraih delapan gelar liga bersama tiga tim berbeda, serta dua trofi Liga Champions yang ia raih bersama Barcelona.

Tak hanya merasa bukan lagi pelatih terbaik di dunia, Guardiola mengaku tak pernah merasa dirinya menjadi yang terhebat, bahkan ketika meraih banyak gelar bersama Barcelona.

Pep Guardiola - Lionel Messi - Barcelona - Manchester City - Metro
Metro

“Dulu saya pernah,” jawab Pep Guardiola ketika ditanya apakah dia merupakan pelatih terbaik di dunia dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Apa itu pelatih terbaik di dunia? Saya tidak pernah merasa saya yang terbaik, tidak pernah dalam hidup saya. Ketika saya memenangkan enam gelar berturut-turut di Barcelona dan memenangkan treble, saya tidak pernah merasakannya. Saya menang karena saya memiliki pemain luar biasa di klub besar.”

“Ada manajer luar biasa, mereka tidak memiliki pemain ini, mereka tidak memiliki klub besar ini. Saya seorang manajer yang baik, tetapi bukan yang terbaik. Beri saya tim yang tidak seperti Manchester City, saya tidak akan menang,” Pep Guardiola menambahkan.

City sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal 22 angka dari Liverpool di singgasana.