Jelang Manchester United vs Manchester City, Guardiola Sebut Solksjaer Tertekan

Football5star.com, Indonesia – Jelang Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola mulai memberikan perang psikologis. Ia berkomentar tentang manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yang menurutnya berada di bawah tekanan.

Solskjaer menjadi sorotan setelah performa minor Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Chris Smalling dkk menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dari Barcelona dan Everton. Tragisnya, dua pertandingan tersebut berakhir dengan skor cukup telak, 0-3 dan 0-4.

Guardiola mengatakan, ia mengerti betul apa yang dirasakan Solskjaer. Pria asal Catalonia tersebut menyebut situasi sulit kerap terjadi dan menimpa banyak manajer. Terutama ketika timnya mengalami hasil minor dalam beberapa pertandingan.

Pep Guardiola - Manchester City - Crystal Palace - Football5star
sport.bt.com

“Aku sangat mengerti apa yang dirasakan Ole saat ini. Kami, para manajer, merasa sendirian dalam situasi ini. Tapi, pada saat bersamaan kami tidak punya waktu untuk membicarakaan hal ini. Bisa saja besok terjadi kepadaku, atau manajer lain,” ucapnya seperti dikutip dari AS.

Laga antara Mancheste United vs Manchester City menjadi pertaruhan kedua klub musim ini. Setan Merah butuh kemenangan untuk mempertahankan asa lolos ke Liga Champions. Sementara City, wajib meraih kemenangan demi menjaga asa persaingan gelar juara.

“Untuk kasus ini, aku mendukung Ole sepenuhnya. Ini adalah realita yang sayangnya harus kita terima,” katanya melanjutkan. “Aku memahami klub ini lebih baik daripada sebelumnya. Aku tahu kualitas kami telah meningkat pesat,” tutup Guardiola.

Comments
Loading...