Pep Guardiola Sebut Phil Foden Bakal Jadi Pemain Berbahaya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji setinggi langit pemain muda Phil Foden yang menjadi man of the match di laga City melawan Dinamo Zagreb pada babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (12/12/2019).

“Dia bakal menjadi pemain berbahaya. Dalam beberapa dekade ke depan, Inggris bakal memiliki pemain bagus.” kata Pep seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

getty images

Meski memberikan pujian, Pep menyebut bahwa Foden harus banyak belajar memanfaatkan setiap peluang yang di dapat saat berada di kotak penalti lawan.

“Dia masih harus belajar saat berada di dalam kotak penalti lawan. Untuk tempo dan kecepatan utamanya. Namun di laga ini, Foden bermain sangat bagus,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pujian Pep untuk pemain berusia 19 tahun tersebut memang tak berlebihan. Pasalnya dalam laga melawan Dinamo Zagreb, Phil Foden menyumbang satu dari empat gol City. Tiga gol lagi diborong oleh Gabriel Jesus.

“Hasil ini tentu saja membuat kami bisa fokus untuk Liga Inggris akhir pekan ini. Nantinya kami akan melihat apa yang bisa dilakukan pada Januari nanti,” tutup Pep.

Comments
Loading...