Pep Guardiola Sebut Rodri Sebagai Investasi Jangka Panjang

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City mengeluarkan banyak uang saat merekrut Rodrigo Hernandez Cascante dari Atletico Madrid, 4 Juli silam. The Citizens harus menyerahkan 70 juta euro bagi pemain yang biasa disapa Rodri itu. Manajer Pep Guardiola menilai hal tersebut tak akan merugi karena yakin sang pemain akan jadi andalan.

Rodri kini berstatus pemain termahal kedua di Manchester City. Harga belinya hanya kalah dari Kevin De Bruyne. Saat diangkut dari VfL Wolfsburg, De Bruyne berbanderol 76 juta euro. Pep Guardiola menjelaskan, harga 70 juta euro sepadan bagi Rodri yang dinilai sebagai investasi jangka panjang.

manchestereveningnews.co.uk

“Dia adalah pemain muda yang akan jadi elemen penting untuk lima hingga enam tahun (ke depan),” ujar Pep Guardiola, Selasa (16/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Manchester City.

Pria yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich itu pun mengaku puas atas performa sang pemain anyar pada sesi latihan. “Sepuluh hari awal ini sangat bagus, dia akan bermain untuk kali pertama (bagi kami) besok,” ucap dia lagi.

Laga yang dimaksud manajer berumur 48 tahun itu adalah menghadapi West Ham United pada ajang Premier League Asia Trophy di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (17/7/2019) pukul 19.30 WIB. Pemenang laga itu akan menghadapi pemenang partai Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers.

Manchester City memiliki masa persiapan pendek untuk pertandingan melawan West Ham United. Mereka terlambat tiba di Tiongkok karena permasalahan administrasi membuat pesawat yang mereka sewa dua kali gagal terbang. Seharusnya, tim asuhan Pep Guardiola sudah bertolak pada Sabtu lalu.

Liga InggrisManchester CityPep GuardiolaPremier LeagueRodri