Guardiola Sebut Ruben Neves Terlalu Mahal Untuk City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City tidak tertarik untuk menebus Ruben Neves dari Wolverhampton dengan harga 100 juta pounds. Opsi itu disampaikan langsung oleh manajer tim, Pep Guardiola.

Guardiola menilai, harga tersebut tergolong mahal untuk pemain dengan kelas dan posisi seperti Neves. Ia menilai, pihaknya tidak akan ngotot untuk mengejar pemain yang masih menginjak usia 21 tahun tersebut.

“Sekitar satu bulan lalu, aku membaca berita soal harga Ruben yang mencapai 100 juta. Menurutku itu gila, kami tidak akan membayarnya untuk seorang gelandang tengah,” katanya seperti dikutip dari Team Talk.

Nuno Espirito Santo menyejajarkan Guardiola dengan Rinus Michels dan Arrigo Sacchi.
noticiasaominuto.com

City memang tengah mengalami krisis gelandang tengah. Dari stok mereka saat ini, hanya Fernandinho yang paling konsisten diandalkan. Meskipun yang bersangkutan juga kerap terlilit cedera.

Kendati begitu, Guardiola tidak memungkiri kualitas yang dimiliki Neves. Ie memuji kualitas pemain asal Portugal tersebut yang memiliki level di atas rata-rata pemain lain.

“Aku harus akui ia adalah pemain hebat. Kekuatannya setara dengan dua orang gelandang bertahan sekaligus. Jadi, menurutku itu cukup menggambarkan betapa tinggi kualitas yang ia miliki,” katanya menambahkan.

Manchester City saat ini masih menempati peringkat kedua klasemen sementara. Sergio Aguero dkk tertinggal tujuh angka dari Liverpool karena masih memiliki hutang satu pertandingan lagi.

Sang juara bertahan dijadwalkan menghadapi Wolverhampton pada Selasa (15/1) dini hari nanti. Tiga poin akan membawa mereka memangkas jarak ke Liverpool menjadi empat angka

Comments
Loading...