Pep Guardiola “Serang” Jurnalis Saat Ditanya Soal Kasus FFP

Football5star.com, IndonesiaPep Guardiola marah kepada seorang jurnalis saat konfrensi pers setelah final Piala FA antara Manchester City vs Watford di Stadion Wembley, Minggu (19/5/2019). Pep tak suka dengan pertanyaan jurnalis tersebut terkait kasus Financial Fair Play (FFP).

“Apakah Anda tahu pertanyaan yang ditanyakan kepada saya itu? Jujur, apakah pantas untuk memberi pertanyaan seperti itu saat ini?” kata Pep seperti dikutip football5star.com dari dailymail.

Pep bertambah marah saat pertanyaan jurnalis tersebut dianggap menuduh dirinya menerima uang dari klub atas kasus tersebut.

“Apakah Anda menuduh saya menerima uang? Yang saya katakan kemarin, kami tidak bersalah sampai ada bukti yang kuat,” ucap Pep.

@ManCity

“Kami menunggu keputusan dan jika kami memang bersalah, kami menerima hukuman tersebut. Tapi saya mendengar dari CEO, Ferran Soriano, kami memiliki bukti kuat tidak bersalah,” tambah Pep.

Dikatakan Pep, manajemen memiliki sejumlah bukti kuat bahwa selama ini Manchester City tak melanggar FFP. Manchester City kata Pep merupakan klub yang mengikuti peraturan, termasuk soal transfer pemain.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memulai investigasi atas dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan Manchester City, sehari setelah tim asuhan Pep Guardiola itu merayakan gelar juara Liga Inggris.

Seperti diketahui, klub yang terbukti melanggar FFP harus menghadapi ancaman dikeluarkan dari Liga Champions. Hukuman larangan tampil di kompetisi UEFA tersebut akan berlangsung selama semusim.

UEFA akan mengumumkan hasil investigasi City pekan ini. The Citizens langsung memberikan pernyataan resmi mereka terkait investigasi UEFA ini.

“Manchester City sepenuhnya siap bekerja sama dengan itikad baik dengan investigasi Club Financial Control Body (CFCB) yang sedang berlangsung,” tulis pernyataan resmi klub.

Comments
Loading...