Pep Guardiola Soroti Buruknya Rekor Penalti Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dibuat gusar oleh buruknya rekor anak asuhnya ketika mengeksekusi tendangan penalti. Akan tetapi, ia tetap yakin Sergio Aguero cs akan segera mencetak gol dari titik putih.

Pada partai di markas Leicester City dinihari tadi, Manchester City kembali gagal mencetak gol dari titik penalti setelah sepakan Sergio Aguero berhasil diselamatkan Kasper Schmeichel. Kegagalan eksekusi Aguero menjadi yang keempat secara beruntun untuk The Cityzens musim ini.

“Kami sudah gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti dalam empat kesempatan terakhir. Mungkin, kami baru bisa mencetak penalti ketika mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara,” ujar Pep Guardiola kepada BBC.

Pep Guardiola - Manchester City - Penalti - @premierleague
twitter.com/premierleague

Tak hanya itu, Guardiola juga memuji penyelamatan yang dilakukan oleh Schmeichel. “Kiper lawan berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang. Saya yakin kami akan bisa mencetak gol penalti di kesempatan selanjutnya.”

Selepas kemenangan atas Leicester City, Manchester City akan melawat ke markas Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Guardiola pun yakin anak asuhnya akan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di laga nanti.

“Kami berhasil menunjukkan penampilan yang cukup bagus di dua laga terakhir dan memiliki modal yang cukup bagus untuk melawan Real Madrid. Kami akan menghadapi raja di Liga Champions. Jadi, kami akan berusaha sebisa mungkin menikmati pertandingan nanti,” tandas Guardiola.