Pep Guardiola Sudah Temukan Sosok Pengganti David Silva

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola resmi menunjuk Fernandinho sebagai kapten Manchester City menggantikan peran David Silva yang hengkang ke Real Sociedad. Menurut Guardiola, Fernandinho merupakan salah satu sosok pemimpin di ruang ganti The Cityzens.

Fernandinho sudah beberapa kali ditunjuk menjadi kapten oleh Guardiola. Pada musim 2019-20 lalu, pemain berpaspor Brasil itu menjadi deputi David Silva yang menjabat kapten Manchester City selepas kepergian Vincent Kompany.

“Para pemain dan ofisial tim sudah melakukan pemungutan suara untuk menentukan kapten tim. Fernandinho merupakan sosok yang sangat baik semenjak saya pertama kali datang ke sini.” ujar Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

David Silva - Manchester City - Pep Guardiola - Fernandinho - Manchester Evening News
Manchester Evening News

“Tak perduli jabatan yang ia emban, Fernandinho selalu menjadi salah satu sosok pemimpin di dalam ruang ganti. Saya sangat senang dengan pilihan para pemain dan ofisial,” sambung Guardiola.

Selain membicarakan mengenai pemilihan Fernandinho sebagai kapten, Guardiola juga menyinggung masa depannya bersama The Cityzens. Pria berumur 49 tahun itu mengaku masih nyaman melatih The Cityzens dan berharap bisa segera mendapat kontrak baru.

“Saya ingin tetap bertahan di sini. Ini adalah tempat yang sangat saya sukai dan saya merasa sangat tertantang untuk mempertahankan standar yang sudah dibangun selama 10 tahun terakhir.”

“Saya harus menunjukkan kinerja terbaik sebelum mendapat perpanjangan kontrak. Para petinggi klub akan menentukan apakah saya pantas mendapat kontrak baru berdasarkan penampilan kami musim ini,” tutur Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More