Pep Guardiola Sumbangkan 1 Juta Euro untuk Lawan Virus Corona di Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan donasi sebesar 1 juta euro untuk membantu negaranya Spanyol melawan virus corona. Spanyol sendiri merupakan salah satu negara terparah yang terkena wabah Covid-19.

Guardiola menyumbangkan uangnya ke Medical College of Barcelona dan Angle Soler Daniel Foundation. Uang ini nantinya akan untuk membeli perlengkapan alat medis seperti masker, sarung tangan, disinfektan, respirator, dan lain-lain.

“Pep Guardiola telah memberi donasi sebesar 1 juta euro ke Fundacio Angel Soler Daniel untuk memberi suplai alat-alat medis untuk pengobatan virus Covid-19. Selain untuk membeli perlengkapan yang kurang di pusat kesehatan Catalunya. Dana ini juga akan dipakai untuk membiayai proses produksi alternatif alat kesehatan petugas medis seperti respirator melalui cetak 3D dan berbagai metode lainnya.” Ucap yayasan tersebut seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Pep Guardiola Sumbangkan 1 Juta Euro untuk Lawan Virus Corona di Spanyol
Sports Mole

Sebelum menyampaikan sumbangan tersebut, Pelatih Manchester City itu sempat juga menyerukan penggalangan dana. Dia berhasil mengumpulkan 33 ribu euro dalam tiga hari.

Pep Guardiola sendiri saat ini sedang berada di Barcelona bersama keluarganya.

Spanyol menjadi negara kedua terparah setelah Italia yang terdampak virus corona dengan lebih dari 2,696 lebih terinfeksi dan kematian mencapai 40 ribu.

Wabah ini juga memaksa semua ajang olahraga di Spanyol termasuk La Liga diberhentikan sampai waktu yang tidak ditentukan.