Pep Guardiola Tak Akan Intip Hasil Laga Liverpool vs Wolverhampton

Football5Star.com, Indonesia – Persaingan juara Premier League akan memasuki babak penentuan. Minggu (12/5/2019), sang juara akan ditentukan oleh hasil laga Brighton vs Manchester City yang diasuh Pep Guardiola dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

Memasuki fase penentuan, Manchester City punya sedikit keuntungan. Nasib ada di tangan mereka sendiri. Kemenangan akan memastikan gelar juara Premier League tetap berada di Stadion Etihad. Atas dasar itulah, Pep Guardiola tak peduli pada hasil Liverpool vs Wolverhampton.

“Lebih baik fokus pada hal yang harus dilakukan,” ujar Pep Guardiola, Jumat (10/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Jika menang, kami tak perlu melihat pada hal-hal lain. Jika mereka (Liverpool) menang, kami harus menang. Kami tak harus terganggu.”

Manchester City hanya menang 1-0 saat melawan Brighton & Hove Albion pada semifinal Piala FA.
telegraph.co.uk

Bagi pria asal Katalonia itu, timnya harus fokus pada pertandingan layaknya sebuah final. Dia pribadi menilai Brighton bukanlah lawan mudah. Dia menunjuk hasil yang diraih Tottenham Hotspur dan Arsenal saat melawan klub berjuluk The Seagulls itu.

Manchester City pun sudah merasakan ketangguhan Brighton saat bersua pada semifinal Piala FA, 6 April lalu. Mereka hanya mampu menang 1-0 berkat gol cepat dari sundulan Gabriel Jesus pada menit ke-4.

Persaingan juara hingga pekan terakhir adalah hal baru bagi Pep Guardiola. Sebelumnya, bersama Barcelona dan Bayern Munich, dia selalu mampu memastikan gelar juara sebelum pekan terakhir. Bahkan, pada 2013-14, dia bersama Bayern mampu mencetak rekor juara tercepat di Bundesliga 1.

Kini, anak-anak asuh Pep Guardiola harus mengalahkan Brighton untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Hasil imbang atau kalah akan membuat mereka tergantung hasil laga Liverpool vs Wolverhampton.

Comments
Loading...