Pep Guardiola Tak Ingin Lihat Lionel Messi Berseragam Man City

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara soal rumor ketertarikan klubnya untuk mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Guardiola pun berharap Messi takkan hengkang dari Azulgrana dalam waktu dekat.

Friksi antara Messi dengan Eric Abidal beberapa waktu lalu disebut menjadi salah satu penyebab sang pemain siap angkat kaki dari Camp Nou. Tak hanya itu, La Pulga juga memiliki klausul dalam kontraknya yang membuatnya bisa hengkang secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

“Lionel Messi adalah pemain andalan Barcelona dan dia akan tetap bermain di sana. Hal itu menjadi permintaan saya,” ungkap Pep Guardiola seperti dikutip football5star.com dari laman Marca.

Pep Guardiola - Lionel Messi - Barcelona - Manchester City - Metro
Metro

“Saya sebenarnya tak ingin membicarakan pemain dari klub lain. Tapi, saya tentu sangat berharap Messi akan menghabiskan kariernya bersama Barcelona. Hal itu menjadi permintaan terbesar saya,” kata Guardiola menambahkan.

Ketertarikan Manchester City untuk mendatangkan Messi sebenarnya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Pasalnya, Manchester City memang seringkali dikaitkan dengan Messi semenjak kehadiran dana melimpah dari sang pemilik, Sheikh Mansour.

Dana tersebut membuat The Cityzens disebut sebagai satu-satunya klub di dunia yang siap menyanggupi upah Messi apabila sang pemain hengkang dari Barcelona. Menurut laporan di Spanyol, Messi mengantongi upah sebesar 1.000.000 Euro per pekannya di Camp Nou.