Pep Guardiola Tak Ingin Manchester City Bernasib Serupa Real Madrid dan PSG

Football5star.com, Indonesia – Berkaca dari kegagalan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG), Pep Guardiola tak ingin hal serupa juga dialami Manchester City. Ia akan memastikan timnya tetap fokus penuh menghadapi laga penentuan melawan Schalke 04.

Manchester City akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke 04. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Etihad, Selasa (12/3/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Di leg pertama Manchester City berhasil mencuri keuntungan di markas Schalke dengan menuai kemenangan 3-2. Praktis mereka hanya butuh hasil imbang guna dapat memastikan langkah ke perempat final Liga Champions.

Namun, Pep Guardiola akan tetap memastikan anak asuhnya tidak meremehkan tim wakil Jerman tersebut agar tidak bernasib sama dengan Real Madrid dan PSG.

Ppep Guardiola menilai Oleksandr Zinchenko sebagai figur yang patut diteladani siapa pun.
Gistjunction.com

Ya, Madrid yang berstatus juara bertahan tiga edisi terakhir secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar. Setelah menuai kemenangan 2-1 di markas Ajax Amsterdam, Karim Benzema dkk dipermalukan dengan skor 1-4 saat bermain di Stadion Santiago Bernabeu.

Nasib serupa pun terjadi kepada PSG. Kylian Mbappe yang hanya butuh hasil imbang melawan Manchester United saat tampil kandang malah mengalami kekalahan 1-3. Alhasil, keunggulan 2-0 di pertemuan pertama menjadi sia-sia.

“Saat melihat hasil pengundian, kita memiliki tendensi tim mana yang akan menang. Setelah leg pertama, semua orang seolah tahu siapa yang akan menang di laga penentuan,” kata Guardiola dikutip Football5star.com dari situs resmi Manchester City.

“Namun, pekan lalu kita tidak menduga apa yang dialami PSG atau Real Madrid. Setiap pertandingan berbeda dan apa pun dapat terjadi dalam 90 menit di kompetisi seperti ini,” ujarnya.

Comments
Loading...