Guardiola Tak Menyangka United Bisa Tertinggal Jauh dari City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester CIty, Pep Guardiola, mengaku tak pernah menyangka Manchester United bisa tertinggal jauh dari timnya dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, sejak tidak lagi dilatih oleh Sir Alex Ferguson, United sangat seret prestasi. Permainan Setan Merah dalam beberapa musim terakhir juga angin-anginan.

Bahkan pada kompetisi Premier League musim ini saja United kerap mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Akan tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer usai mendapatkan dana segar dari petinggi klub langsung bergerak cepat.

Dimana pada bursa transfer Januari lalu mereka mendaratkan dua nama baru Bruno Fernandes dari Sporting dan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Meski demikian, mereka tetap tertinggal jauh dari City. The Citizens kini berada di posisi dua klasemen dengan 57 poin, unggul 15 angka atas United di posisi tujuh.

Pujian Pep Guardiola Untuk Manchester United Jelang Laga Derby

“Saya tidak pernah menyangka akan ada kesenjangan antara kami dan United dalam tiga atau empat tahun ini. Saya tidak ragu tentang kualitas United dan saya menghargai manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dia mewakili mereka dengan cara yang luar biasa,” kata Pep Guardiola di Soccerway.

“United sedang berusaha untuk berkembang dan lebih dekat dengan tim-tim di atas mereka, tetapi Manchester City juga ingin meningkat dan jaraknya seperti apa adanya,” Pep Guardiola menambahkan.

City sendiri akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang United dalam duel bertajuk Derby Manchester, Minggu (8/3/2020) malam WIB.