Pep Guardiola Tak Suka dengan Cara Rodri Eksekusi Penalti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Man City, Pep Guardiola, melemparkan kritik kepada Rodri yang maju sebagai eksekutor penalti pada partai melawan Tottenham dinihari tadi. Selain itu, Guardiola juga mengatakan bahwa Rodri bukanlah eksekutor utama penalti timnya.

The Cityzens memang mengalami kesulitan ketika mengeksekusi penalti dalam beberapa pekan terakhir. Dalam laga melawan Tottenham, Rodri maju sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Apakah Rodri akan menjadi eksekutor penalti utama kami musim ini? Jawab saya adalah tidak,” ujar Pep Guardiola dikutip football5star dari laman BBC Sport.

Rodri - Penalti - Pep Guardiola - Man City - London Evening Standard - Tottenham
London Evening Standard

“Tapi, Saya mengagumi keberanian Rodri yang maju sebagai eksekutor di pertandingan ini. Tapi, penaltinya tidak cukup bagus,” kata Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan bahwa Man City masih membutuhkan pemain yang bisa mengeksekusi pnealti dengan baik. Ia pun tak menutup peluang menunjuk Ederson Moraes untuk maju sebagai eksekutor utama.

“Saya cukup khawatir dengan eksekutor penalti kami. Tugas kami saat ini adalah terus berlatih dan mencari pemain yang bisa mengeksekusi penalti dengan baik.”

“Kita semua melihat assist yang dicetak Ederson di pertandingan ini. Dia memberikan umpan sepanjang 60 atau 70 meter. Jadi, saya tentu yakin dia akan bisa mencetak gol dari jarak 12 meter,” tuntas Guardiola.

Kemenangan atas Tottenham membuat Man City semakin nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka kini memiliki koleksi 53 poin dan unggul tujuh poin dari Leicester City yang mengintai di posisi dua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More