Pep Guardiola Tak Terima Klopp Menyerah Bawa Liverpool Kejar Timnya

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, menilai Juergen Klopp terlalu dini melempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Pria sal Spanyol itu yakin Liverpool masih punya kans karena menunjukkan permainan yang tetap bagus.

Setelah kalah 1-3 dari Leicester City, Klopp mengakui Liverpool tak akan mampu mengejar perolehan poin Manchester City yang saat ini ada di puncak klasemen. Saat ini, kedua klub memang terpaut jauh, yakni 13 poin. Artinya, The Reds harus berharap The Cityzens 5 kali terpeleset.

Akan tetapi, anggapan itu dinilai berlebihan oleh Guardiola. Meskipun mengakui situasi saat ini terbilang sulit, dia menilai Liverpool masih cukup kuat untuk bangkit dan mendekat. Secara khusus, dia tak melihat masalah pada permainan anak-anak asuh Klopp.

Juergen Klopp mengakui Liverpool tak mungkin lagi mengejar Manchester City dan mempertahankan gelar juara Premier League.
Getty Images

“Tentu saja kami harus kalah beberapa laga. Namun, dari pengamatan saya terhadap permainan mereka melawan Leicester hari ini, mereka akan mampu melakukannya,” ucap Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Guardiola mengungkapkan, “Ini sama dengan Liverpool yang saya hadapi tahun lalu. Namun, mereka tak setajam dulu di kotak penalti. Sepak bola itu soal kotak penalti dan kadang kala ada masa ketika Anda harus membuat lebih banyak peluang untuk mencetak gol ada ada kalanya setiap peluang bisa jadi gol.”

Guardiola Suka Permainan Liverpool

Kekalahan dari Leicester City membuat Liverpool kini tertinggal 13 poin dari Manchester City.
Getty Images

Pep Guardiola menegaskan, Liverpool masih punya kualitas tinggi. Hal itulah yang membuat mereka masih mampu mempertahankan level permainan meskipun belakangan menuai hasil mengecewakan. Secara pribadi, dia pun menyukai permainan anak-anak asuh Juergen Klopp.

“Saya tidak berpikir kualitas mereka menurun dalam melakukan tekanan atau permainan. Mereka selalu menciptakan lebih banyak peluang dibanding lawan. Saya tak suka saat menghadapi mereka, tapi sebagai penonton, selalu nikmat bagi saya melihat Liverpool,” ujar Guardiola lagi.

Kata-kata Pep Guardiola sebetulnya selaras dengan pandangan Juergen Klopp. Meskipun menuai tiga kekalahan beruntun di Premier League, Klopp sebenarnya cukup puas dengan penampilan The Reds. Dia hanya mengeluhkan kesalahan yang kerap dilakukan Jordan henderson dkk. dan lantas menjadi gol di gawang Alisson Becker.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More