Pep Guardiola Tidak Punya Sisi Kemanusiaan di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang tegas dan tak pernah ragu untuk mengritik para pemainnya. Kebiasaannya ini pun mendapat sorotan dari mantan anak asuhnya, Mehdi Benatia.

Mehdi Benatia pernah menjadi anak asuh Pep Guardiola ketika masih berseragam Bayern Munich. Punya satu musim pengalaman bersama pelatih asal Spanyol itu, sang bek tahu betul bagaimana sang pelatih memperlakukan para pemain di dalam dan luar lapangan.

Menurut pemain asal Maroko itu, Guardiola punya masa lalu yang tak begitu menyenangkan. Hal ini pula yang membentuknya menjadi pelatih yang tak mementingkan sisi kemanusiaan ketika melaksanakan tugasnya.

AS

“Guardiola adalah seorang yang tidak terlalu mementingkan sisi kemanusiaan. Dia bilang dia seperti itu karena dibiarkan kecewa oleh masa lalu,” ujar Mehdi Benatia seperti dikutip Football5star dari RMC Sport, Selasa (17/12/2019).

“Dia memberi tahu saya, ‘Saya membeli Anda, saya ingin Anda. Anda punya kualitas ini dan itu. Saya membutuhkan ini dan saya akan mengajarkannya. Dan Anda di sini untuk melakukan apa yang saya katakan dan kalian datang ke sini bukan untuk menjadi teman’,” ia menambahkan.

Mantan pemain Juventus itu pun menegaskan bahwa ia tidak berteman sama sekali dengan pelatih Manchester City tersebut. Situasi ini justru berbeda dengan hubungannya dengan beberapa mantan pelatihnya yang lain.

“Saya ke AS Roma bersama Rudi Garcia dan kami punya hubungan yang sangat baik. Begitupula dengan Francesco Guidolin saat di Udinese. Tapi dengan Pep? Tidak sama sekali,” tutup Benatia.