Pep Guardiola Tidur Nyenyak Jelang Penentuan Juara Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola mengaku sama sekali tak rasakan tekanan jelang laga pekan terakhir yang jadi penentuan juara Premier League. Dia mengaku dapat tidur nyenyak jelang laga lawatan Manchester City ke kandang Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5/2019).

Hanya unggul satu poin atas Liverpool yang berada di peringkat kedua Premier League saat ini, Manchester City harus menangguk poin penuh di kandang Brighton untuk memastikan juara. Hal ini terbilang langka bagi Pep Guardiola yang terbiasa juara sebelum pekan terakhir. Namun, dia tak merasa tertekan.

Pep Guardiola menilai laga Manchester City di kandang Brighton dalam penentuan juara Liga Inggris tak terlalu menegangkan.
stadiumastro.com

“Saya sangat bahagia, sama sekali tidak tegang,” tutur Pep Guardiola, Sabtu (11/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Saya tegang sebelum melawan Liverpool. Kami tertinggal tujuh poin dan bisa jadi sepuluh poin. Saya berpikir, ‘Ah, ini akan sangat sulit’. Namun, kini tidak demikian. Saya tidur seperti bocah kecil. Ini impian, kehormatan. Saya menyukainya.”

Dalam pandangan pria asal Katalonia itu, pertandingan pamungkas di kandang Brighton bisa dikatakan lebih mudah. Setidaknya, dari segi motivasi, dirinya tak perlu memberikan suntikan semangat lagi karena para pemain Manchester City tentu datang dengan menggebu.

“Saya bisa katakan, saya tak harus mengatakan apa pun lagi untuk memotivasi. Saya pikir tak akan ada pidato dari saya,” ujar eks pelatih Barcelona itu. “Mereka ingin memenangi Premier League. Dari pengamatan saya saat latihan, mereka menginginkan itu. Kami akan tampil di Brighton pada pukul tiga untuk memenangi pertandingan.”

Pertandingan melawan Brighton akan menjadi penentu bagi Manchester City dan Liverpool. Kemenangan di kandang Brighton akan membawa anak-anak asuh Pep Guardiola mempertahankan gelar juara Premier League. Sementara itu, andai seri atau kalah, mereka harus berharap Liverpool menuai hasil sama atau lebih buruk saat menjamu Wolverhampton Wanderers.


Comments
Loading...