Pep Guardiola Tuding Media Tak Menyukai Manchester City

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola mengeluhkan perlakuan media massa terhadap Manchester City dalam perburuan juara Premier League. Menurut dia, media lebih berpihak kepada Liverpool, pesaing berat Man. City musim ini.

“Kami tahu betapa penting hal ini dan tahu pula ini belum berakhir. Saya tahu perasaan saya di sini, bagaimana media menginginkan Liverpool jadi juara,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News (MEN).

Pep Guardiola menuding media berpihak kepada Liverpool, bukan Manchester City, pada perebutan gelar juara Premier League.
manchestereveningnews.co.uk

Pelatih asal Katalonia itu bersungguh-sungguh dengan perkataannya. Hal itu diungkapkan ketika Dominic McGuinness dari talkSport meminta penegasan. “Ya, saya benar-benar yakin,” jawab dia saat ditanya soal keberpihakan media terhadap anak-anak asuh Juergen Klopp.

Menurut MEN, pandangan tersebut sangat mungkin disebabkan oleh peliputan bombastis media-media tertentu terhadap Liverpool. Ada sebuah media nasional yang mengupas The Reds pada enam halaman awal. Lalu, reaksi BBC 5 Live Sport terhadap gol Vincent Kompany.

Akan tetapi, masih menurut MEN, salah besar bila Pep Guardiola menilai tak ada media yang mendukung Manchester City juara. Sebagai media yang berbasis di Manchester, MEN jelas-jelas mendukung The Citizens. Beberapa media pun nyata-nyata mendeklarasikan “Jangan biarkan Liverpool juara”.

Hal yang membuat Pep Guardiola jengkel, perjuangan Manchester City seperti dikecilkan. Padahal, dalam pandangannya, kiprah mereka justru luar biasa.

“Kami mengemas 195 poin dalam dua musim. Kami sempat tertinggal tujuh poin dan bisa jadi sepuluh poin andai Liverpool mengalahkan kami di sini. Namun, kami tak pernah menyerah dan memenangi 13 pertandingan beruntun,” kata Pep Guardiola.

Comments
Loading...