Pep Guardiola Ungkap Arti Penting Laga Manchester City vs Olympiakos

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan arti penting pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos dinihari nanti. Menurut Guardiola, kemenangan atas tim Yunani itu akan membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya.

Saat ini, Manchester City memang sedang tak berada dalam performa terbaiknya. Pasalnya, The Cityzens masih terjebak di peringkat 13 klasemen Liga Inggris dan akhir pekan lalu dipaksa mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2.

“Kemenangan ini tentu sangat penting untuk menjaga peluang kami lolos ke babak 16 besar. Selain itu, pertandingan ini juga sangat penting untuk membangkitkan mental para pemain,” ujar Pep Guardiola dikutip dari laman resmi UEFA.

Sports Illustrated

“Kami harus bisa kembali memenangkan pertandingan. Jika berhasil menang, kami bisa lega sejenak karena tak harus fokus di Liga Champions hingga Februari. Kami bakal bisa lebih fokus memperbaiki performa di Liga Inggris,” kata Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui kekuatan dan potensi kejutan milik Olympiakos. Menurut Guardiola, Olympiakos tetap merupakan tim kuat meski kehilangan sejumlah pemain kuncinya.

“Saya tentu sangat menghargai Olympiakos. Saya tahu mereka sempat menderita seperti kami di awal musim 2020-21 karena dihantam badai cedera.”

“Tapi, mereka tetap tim yang bisa memenangkan seluruh pertandingan meski sempat kehilangan beberapa pemain kunci. Tapi, saya tak mau terlalu memikirkan mereka. Saya lebih fokus terhadap kekuatan kami,” pungkas Guardiola.

Manchester CityOlympiakosPep Guardiola