Pep Guardiola Ungkap Kekurangan David Silva

Football5star.com, Indonesia – David Silva selama ini selalu menjadi andalan Manchester City di lini tengah. Jika tidak mengalami cedera maupun akumulasi kartu, pelatih Pep Guardiola akan selalu menurunkn pemain Spanyol tersebut.

Pada laga Premier League akhir pekan ini melawan Bournemouth, David Silva akan menandai laga ke-400 nya bersama Manchester City. Laga yang akan berlangsung di Stadion Vitality diyakini akan menjadi pembuktian kehebatan mantan pemain Valencia itu.

Kendati selama ini dikenal sebagai gelandang yang sempurna, Pep Guardiola tetap melihat bahwa pemainnya itu memiliki kekurangan. Menurutnya, Silva bukanlah tipe gelandang box to box yang baik.

david silva-manchester city-west ham
Manchester Evening news

“Dia pemain mungil, tubuhnya terlalu kecil untuk bermain di kompetisi sekeras Inggris. Dia juga bukan pemain box-to-box. Dan saya melihat dia selama ini bermain di Inggris seperti menderita. Itu kesan pertama saya,” kata Guardiola kepada BBC, Jumat (23/8/2019).

“Anda bisa bermain di satu musim yang baik, tapi dia berhasil melakukan itu selama 10 musim. Capaian tersebut tentu sangat luar biasa. Dia pemain hebat, berani bersaing dengan siapa pun. Bagaimana dia bereaksi terhadap momen-momen buruk dalam kariernya juga membuktikan betapa bagus kualitas yang dia punya,” sambung mantan pelatih Barcelona.

Musim 2019-2020 akan menjadi musim terakhir David Silva berkostum Manchester City. Ia sudah memastikan pulang ke Spanyol musim depan untuk melanjutkan karier di sana. Kemungkinan besar mantan gelandang Valencia akan memperkuat klub kampung halamannya, Las Palmas.

Comments
Loading...