Pep Guardiola Ungkap Sosok yang Usulkan Kyle Walker Jadi Kiper

Football5Star.com, Indonesia – Kyle Walker menjadi buah bibir karena tampil sebagai kiper pada pengujung laga Atalanta vs Manchester City, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Sang bek kanan dimasukkan manajer Pep Guardiola setelah Claudio Bravo mendapatkan kartu merah pada menit ke-81.

Putusan memasang Kyle Walker sebagai kiper pengganti Claudio Bravo ternyata tidak mutlak datang dari Pep Guardiola. Hal itu diakui manajer asal Spanyol tersebut selepas pertandingan. Menurut dia, ada sosok lain yang mengusulkan hal tersebut. Dia mengaku tak tahu kemampuan sang bek kanan dalam mengawal gawang.

Kyle Walker dipilih jadi kiper pada pengujung laga Atalanta vs Manchester City bukan murni putusan Pep Guardiola.
Twitter @ManCityzenscom

“Kami tak tahu sebelumnya. Namun, Xavi Mancisidor, pelatih kiper kami, menyarankan dia karena keberaniannya. Juga karena itu itu gesit,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Terlepas dari hal itu, eks timnas Spanyol itu tetap saja tak tenang. “Kami beruntung karena hanya ada satu tendangan lawan yang tepat ke gawang saat dia jadi kiper. Namun demikian, selamat atas keberanian dan hasrat untuk menolong tim di posisi ini,” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Manchester City mengalami krisis kiper saat melawan Atalanta pada matchday IV Liga Champions di Stadion San Siro. Pep Guardiola harus menarik Ederson Moraes pada jeda pertandingan karena cedera otot paha. Sial bagi The Cityzens, Claudio Bravo yang dipercaya menggantikan Ederson malah kebobolan dan lantas mendapatkan kartu merah.

Comments
Loading...