Pep Guardiola: Van Dijk dan Sterling Bukan yang Terbaik di Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Virgil van Dijk dan Raheem Sterling telah mendapatkan penghargaan individual di Liga Inggris musim ini. Van Dijk dipilih sebagai pemain terbaik oleh asosiasi pemain, sedangan Sterling dinilai sebagai yang terbaik oleh asosiasi penulis olahraga. Namun, Pep Guardiola ternyata punya penilaian berbeda.

Di mata mantan pelatih Barcelona itu, Van Dijk dan Sterling bukanlah pemain terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia melihat ada sosok lain yang lebih baik dari kedua pemain tersebut. Dia adalah Bernardo Silva, gelandang asal Portugal yang membela klubnya, Manchester City.

Bernardo Silva dinilai Pep Guardiola lebih bagus dari Virgil van Dijk dan Raheem Sterling.
90min.com

“Dia adalah yang terbaik dan bukan hanya di tim kami. Namun, bukan saya yang memilih,” ucap Pep Guardiola, Jumat (10/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Pandangan tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Pep Guardiola menilai Bernardo Silva telah tampil luar biasa setiap kali diberi kesempatan. “Dia dapat bermain sangat bagus di mana pun. Beri saya sebuah tim dan dia akan dapat bermain bagus di sana. Dia melakukan segalanya dengan bagus,” ujar manajer asal Katalonia itu memuji sang pemain.

Dalam pemilihan pemain terbaik Liga Inggris versi asosiasi pemain profesional musim ini, Bernardo Silva masuk kandidat. Dia juga menjadi salah satu nomine untuk kategori pemain muda terbaik. Namun, pemain yang diboyong Pep Guardiola dari AS Monaco itu gagal total. Dia kalah dari Van Dijk dan Sterling di dua kategori tersebut.

Comments
Loading...