Guardiola Waspadai Detail Kecil di Laga Pamungkas Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola mengatakan detail kecil dapat menentukan perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Mengingat hingga pekan terakhir Manchester City dan Liverpool masih sama-sama berpeluang menjadi kampiun.

Manchester City masih harus memenangi pertandingan pamungkas melawan Brighton & Hove Albion jika ingin mempertahankan gelar Liga Inggris. Ya, saat ini tim berjulukan The Cityzens berada di posisi teratas klasemen dengan kemasan 95 poin.

Namun, hasil imbang apalagi kalah kontra Brighton berpotensi membuat titel tersebut lepas. Betapa tidak, Liverpool saat ini terus menempel ketat di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin.

pep guardiola manchester united vs manchester city - Twitter @City_Xtra
Twitter/@City_Xtra

Jelang laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City, Guardiola fokus ke detail kecil yang mungkin terjadi. Ia juga mengkhawatirkan potensi terjadinya kesalahan baik dari pemain mau pun wasit dan ofisial pertandingan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Falmer, Minggu (12/5/2019).

“Sungguh istimewa. Kami berada di posisi ini karena mampu memenangi banyak pertandingan, 13 laga beruntun. Kami masih harus memenangi satu laga lagi di Premier League dan itulah yang perlu kami lakukan,” ucapnya.

“Apa saja bisa terjadi dalam pertandingan. Satu kesalahan dari tim atau satu penampilan luar biasa lawan. Alasan itulah yang membuat kami harus melakukan segala sesuatunya dengan tepat, juga kesalahan wasit dapat menentukan perebutan gelar,” ujarnya.

Di laga pamungkas lain, Liverpool akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Anfield saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Comments
Loading...