Guardiola Yakin Mourinho Tak Akan Lama Menganggur

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait pemecatan Jose Mourinho di Manchester United. Ia menilai, pria asal Portugal tersebut tidak akan menganggur terlalu lama.

Mourinho dipecat hanya berselang dua hari sejak kekalahan dari Liverpool. Penampilan minor Setan Merah sepanjang musim serta konflik internal yang rumit di tubuh tim, membuat manajemen gerah.

Guardiola merasakan betul tekanan yang dialami rivalnya di atas lapangan tersebut. Namun, ia meyakini pria asal Portugal tersebut bisa melewati fase ini dengan baik. Mengingat, ini bukan pemecatan perdana bagi yang bersangkutan.

“Sebagai sesama manajer, aku tahu betul tekanan yang ia alami. Dalam posisi ini, dia tidak punya dukungan dari siapa pun. Aku selalu merasakan hal yang sama setiap kali ada manajer yang dipecat,” kata Guardiola kepada SPORT.

Jose Mourinho - Manchester United - BBC
bbc.com

“Ketika ada manajer yang mengalami ini, semua sama tidak  baiknya karena kami memikul beban ini sendiri. Kita tahu, pemecatan datang dari hasil yang kurang baik. Tapi aku yakin Mourinho akan kuat menghadapinya,” sambungnya.

Hingga memasuki pekan ke-18, Manchester United masih tertahan di luar empat besar. Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir. Tiga laga kandang berakhir dengan sau kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara lawatan ke markas lawan selalu berakhir tanpa tiga poin.

Comments
Loading...