Pepe Mel Kembali Diberhentikan Betis

Pelatih Pepe Mel akhirnya menerima pemecatan kedua kalinya oleh Real Betis. Hal itu diputuskan oleh manajemen klub usai Betis dikalahkan oleh Getafe dengan skor 0-1 pada pekan ke-19 Divisi Primera, Minggu (10/1).

Marca melaporkan usai kalah dari Getafe, manajemen Betis melakukan rapat darurat pada pukul 16.00 waktu setempat. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas tentang masa depan Mel di kursi pelatih tim. Hasilnya adalah putusan pahit untuk Mel. Pria bernama lengkap Jose Mel Perez itu dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Betis.

Bagi Mel, inilah pengalaman kedua dipecat oleh Los Verdiblancos. Sebelumnya, dia pernah dipecat oleh Betis pada tengah musim 2013-14. Namun, pada Desember 2014, dia ditarik kembali ke Betis.

Mel berhasil membawa Los Verdiblancos promosi ke Divisi Primera pada awal musim ini. Namun, sepanjang musim, penampilan anak didiknya sangat buruk. Mereka hanya meraup lima kemenangan, lima hasil seri, dan sembilan kekalahan selama paruh musim 2015-16. Hasilnya, tim yang bermarkas di Stadion Benito Villamarín ini terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara Divisi Primera.

Meski begitu, Marca melaporkan belum ada persetujuan antara Mel dan Betis terkait pemecatannya. Los Verdiblancos berharap kesepakatan dengan Mel tentang pemutusan hubungan kerja bisa selesai pada Rabu (13/1).

Untuk sementara, Betis memercayakan tim utama kepada pelatih Betis B, Juan Merino. Dia langsung bertugas untuk mempersiapkan Los Verdiblancos bertanding di leg kedua Babak 16-Besar Copa del Rey melawan rival sekota, Sevilla, pada Rabu (13/1). Tugas Merino tidak mudah karena Betis sudah kalah 0-2 di kandang sendiri pada leg pertama.

Comments
Loading...