Pepe Reina dan Petr Cech Sambut Rekor Alisson Becker

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi kiper pertama yang mencatatkan 20 cleansheet di Premier League musim ini. Keberhasilan ini pun membuatnya mendapat ucapan selamat dari kiper Asenal, Petr Cech dan mantan kiper Liverpool, Pepe Reina.

Sampai pekan ke-35 Premier League, Alisson jadi kiper yang mencatatkan cleansheet terbanyak. Catatan 20 cleansheetnya ini bisa saja bertambah andai di tiga laga pamungkas gawang Liverpool tidak kebobolan.

Torehan ini sekaligus membuat nama penjaga gawang asal Brasil ini bersanding dengan penjaga gawang top lainnya. Ia kini menyamai rekor Pepe Reina dan kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel,  yang juga menorehkan 20 cleansheet dalam semusim.

Kiper yang didatangkan dari AS Roma ini hanya kalah dari Edwin van der Sar (21 cleansheet) serta Petr Cech yang hingga saat ini tercatat sebagai pemegang rekor cleansheet sepanjang sejarah Premier League dengan 24 lag tidak kebobolan.

Melihat capaian Alisson ini, Cech dan Reina turut senang. Keduanya bahkan memberikan selamat kepada pemain 25 tahun tersebut. “Selamat Alisson Becker  dan Liverpool. Mari lanjutkan untuk laga selanjutnya di musim pertama yang fantastis ini,” tulis Pepe Reina di Twitternya.

“Selamat kepada Alisson untuk catatan 20 cleansheet  (untuk saat ini) untuk musim ini. Itu perlu dilakukan,” tulis mantan kiper Chelsea ini di Twitter.

Jika melihat tiga pertandingan sisa musim ini, mantan kiper Internacional itu paling maksimal hanya bisa menorehkan 23 pertandingan nirbobol. Artinya ia masih kalah satu pertandingan dari Cech.