Pepe Reina Dukung Alisson Pecahkan Rekornya

Football5star.com, Indonesia – Pepe Reina mendukung penerusnya di Liverpool, Alisson Becker, untuk melewati rekor clean sheet 20 pertandingan miliknya. Kini, penjaga gawang utama The Reds tersebut hanya butuh satu pertandingan lagi tanpa kebobolan untuk mengukir rekor baru di tim.

Alisson, yang baru didatangkan pada musim panas lalu langsung menjadi elemen penting perbaikan lini belakang Liverpool. Hingga kini, dirinya membawa The Reds melenggang ke semifinal Liga Champions dan masih bersaing kuat memperebutkan juara di Liga Inggris.

Dari 36 pertandingan Liverpool di liga, tidak satu pun dirinya tergantikan di bawah mistar gawang The Reds. Pepe Reina masih tercatat sebagai kiper The Reds dengan catatan tanpa kebobolan terbanyak selama semusim. Ia pun tidak keberatan jika rekornya pecah musim ini.

Alisson Becker - Liverpool - Football5star
liverpoolfc.com

“Aku senang jika Alisson bisa melakukannya. Walaupun dia butuh pertandingan lebih banyak daripada diriku untuk melakukannya. Tapi tetap saja ini merupakan catatan apik untuknya. Aku tidak sabar melihat dia melakukannya,” kata Reina seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pepe Reina mencatatkan 20 pertandingan tanpa kebobolan pada musim 2005/06. Torehan tersebut berhasil mengantarkannya meraih Premier League Golden Glove di musim itu. Secara keseluruhan, jumlah clean sheets terbanyak dalam satu musim masih dipegang oleh Petr Cech (Chelsea) dengan 24 pertandingan.

“Sebagai sesama kiper , kami saling menghormati. Bagiku, dia istimewa karena menjadi kiper di klub yang aku cintai,” tutup pria lulusan akademi La Masia tersebut.

Comments
Loading...