Pepe Reina Kritik Kebijakan Pemerintah Inggris Terkait Corona

Football5star.com, Indonesia – Kiper Aston Villla, Pepe Reina, mengkritisi kebijakan pemerintah Inggris terkait virus corona. Ia tidak habis pikir pemerintah belum mengambil langkah taktis seperti Spanyol dan Italia.

Virus corona sudah menyebar di Inggris. Bahkan tiga orang yang berkecimpung di sepak bola sudah dinyatakan positif corona. Mereka adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, serta pemilik Nottingham Forest, Evangelos Marinakis.

Pepe Reina menyoroti lambatnya pemerintah Inggris mengambil keputusan. Selain jadi kompetisi terakhir Eropa yang menunda laga, pemerintah juga belum menutup sekolah.

@globaltimesnews

“Di Inggris mereka merekomendasikan kehati-hatian dan mencoba berada di rumah setenang mungkin. Tentu saja masalah besar bagi orang tua adalah sekolah yang masih dibuka,” ujar Reina kepada Marca, Minggu (15/3/2020).

“Gila untuk terus bermain. Negara lain yang paling terkena dampak telah mengambil tindakan radikal sedangkan di sini belum. Inggris tidak bisa menutup mata. Kesehatan dan kehidupan semua orang jauh lebih penting dari apa pun, termasuk olahraga,” ia menambahkan.

Federasi Inggris, FA, memang sudah menunda pertandingan Premier League hingga 3 April mendatang. Dengan situasi yang terus memburuk, bahkan sudah ada wacana jika kompetisi akan dihentikan musim ini.

Akan tetapi, di bidang lain, pemerintah belum mengambil langkah tegas. Mereka masih membuka sekolah-sekolah dan dunia kerja masih berjalan normal. Ini tentu berbeda dengan Italia dan Spanyol yang sudah membatasi semua kegiatan warganya.