Pepe Reina Soroti Nasib Mujur Adrian di Liverpool

Liverpool berhasil menambah koleksi trofi mereka tahun ini setelah memenangi Piala Super Eropa melawan Chelsea, Kamis (15/8) pagi. Salah satu pemain yang paling disorot setelah pertandingan adalah kiper anyar The Reds, Adrian.

Kiper berusia 32 tahun tersebut menjadi pahlawan kemenangan Liverpool karena sukses menghalau eksekusi penalti Tammy Abraham. Keberhasilan ini mengundang komentar dari mantan kiper The Reds, Pepe Reina.

Selepas pertandingan, Reina mengucapkan selamat kepada Adrian lewat unggahan di Twitter pribadinya. Meski predikat pemain terbaik di pertandingan itu jatuh kepada kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

“Benar-benar pekan yang menarik untuk Adrian. Selamat untuk Liverpool, khususnya @AdriSanMiguel yang sudah berhasil menjuarai Piala Super Eropa tahun ini. Benar-benar permainan yang membanggakan. Ngomong-ngomong, pemain terbaiknya adalah Kepa,” tulis kiper berkepala plontos tersebut.

Pepe Reina pun pernah mengalami momen serupa ketika masih membela Liverpool. Pada Piala FA 2006, ia berhasil membawa timnya menang adu penalti melawan West Ham United di Stadion Millenium, Cardiff.

Ketika itu, ia sukses menggagalkan tendangan Anton Ferdinand dalam drama adu penalti. Liverpool pun sukses menggondol trofi di akhir turnamen berkat penyelamatan Reina.

Adrian sejatinya adalah kiper pelapis Alisson Becker yang disiapkan untuk musim ini, menggantikan Simon Mignolet yang pulang ke Belgia. Namun, pada pertandingan perdana Liga Inggris melawan Norwich, Alisson cedera dan harus ditarik keluar.

Comments
Loading...