Pepe Tinggalkan Madrid dan Bergabung dengan Besiktas

Football5star.com, Indonesia – Pemain internasional Portugal, Pepe, bergabung dengan Besiktas, setelah membela Real Madrid selama 10 tahun. Juara Liga Turki itu mengumumkan kesepakatan tersebut pada Selasa (4/7/2017).

Pemain 34 tahun kelahiran Brasil ini bergabung dengan Madrid dari FC Porto pada 2007 dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp 455,235 miliar). Pada musim debutnya di Santiago Bernabeu, Pepe langsung merasakan gelar juara La Liga.

Kontraknya bersama Madrid habis pada bulan lalu dan klub raksasa Liga Spanyol ini tidak memperbaruinya, sehingga dia bebas memilih klub baru. Menurut laporan media Turki, Pepe akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Besiktas.

Pepe meninggalkan Madrid setelah memenangi tiga gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey serta tiga titel Liga Champions, meskipun dia absen dalam pertandingan final Liga Champions tahun ini melawan Juventus. Pepe tak bisa terlibat dalam kemenangan Madrid karena mengalami cedera.

Selama di Spanyol, Pepe pernah menjalani hukuman berat, yang terjadi pada musim keduanya di sana. Akibat menendang pemain Getafe, Javier Casquero, dan meninju Juan Albin, pada pertandingan bulan April 2009, Pepe dihukum tak boleh bermain dalam 10 pertandingan dan dia kemudian mengatakan kehilangan kontrol sehingga melakukan tindakan tak terpuji itu.

Dia juga pernah diusir sebanyak empat kali selama berkostum Madrid, termasuk kartu merah karena menyerang pemain Barcelona, Dani Alves, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2011. Meskipun demikian, Madridistas akan tetap mengenangnya sebagai pemain yang tampil konsisten dan penuh gairah bersama tandemnya di sektor tengah pertahanan, Sergio Ramos.

Di level internasional, Pepe 86 kali tampil membela timnas Portugal dan pernah menyabet penghargaan Man of the Match pada final Piala Eropa 2016 saat mereka mengalahkan Prancis.

Dalam penampilan terakhir bersama timnas, dia mencetak gol untuk memaksa hasil imbang sehingga duel melawan Meksiko dilanjutkan dengan perpanjangan waktu pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi, Minggu (2/7/2017). Portugal selaku juara Eropa, akhirnya menjadi pemenang dengan skor 2-1.

Comments
Loading...