Peralatan VAR untuk Piala Dunia U-20 2021 Didatangkan Langsung FIFA

Football5Star.com – Piala Dunia U-20 2021 bisa menjadi awal dalam penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di sepak bola Indonesia. Bahkan, teknologi itu akan didatangkan langsung dari FIFA.

Seperti diketahui, saat ini PSSI dan pemerintah melalui Kemenpora memang tengah dalam persiapan menjadi tuan rumah pagelaran akbar itu. Enam stadion akan disiapkan jadi venue, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Tak cuma soal sarana dan prasarana, enam stadion itu jua akan disiapkan untuk mendukung VAR. Nantinya, setiap stadion harus menyediakan ruang khusus buat wasit VAR.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Penyediaan VAR Room harus ada di enam stadion utama dan lapangan pendukung. Sehingga setiap tim sudah membiasakan menggunakan peralatan tersebut,” tulis risalah yang ditandatangani oleh Gatot S Dewa Broto.

Rencananya Piala Dunia U-20 di Indonesia akan digelar pada 24 Mei hingga 12 Juli 2021. Presiden Joko Widodo sendiri sudah memerintah seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan pagelaran itu, seperti Asian Games 2018.

“Sebagai informasi, peralatan VAR akan didatangkan langsung oleh FIFA,” tutup catatan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More