Peran Ganda Edinson Cavani di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Sebagai salah satu pemain senior, Edinson Cavani mengakui bahwa ia memiliki peran ganda di Manchester United. Cavani mengatakan bahwa ia beberapa kali memberikan nasihat kepada para pemain muda United.

“Saya di sini untuk melakukan apa yang terbaik dan untuk menemani serta mendukung tim ini. Saya di sini untuk meninggalkan semua yang saya di miliki di lapangan, untuk memberi banyak masukan kepada pemain muda,” ucap Cavani seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Minggu (21/2/2021).

Edinson Cavani - Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer - Express and Star
Express and Star

“Kemudian, jika ada pemain muda dan bertanya sesuatu kepada saya atau ada pemain muda melihat hal-hal yang saya lakukan di sesi latihan, saya selalu di sini untuk membantu mereka,” tambahnya.

“Saya yakin Anda selalu dapat mempelajari banyak hal dari berbagai pesepak bola. Tidak hanya harus dari seorang striker, Anda juga bisa belajar dari pola pikir pemain di semua posisi,”

Cavani mengaku tak keberatan dengan peran gandanya di Manchester United. Menurutnya akan sangat menyenangkan bagi pemain muda ada pemain yang lebih tua menemani proses mereka di lapangan hijau.

“Saya tahu bahwa saya adalah salah satu pemain yang lebih tua dari pemain lain. Mereka, pemain muda akan sangat gembira jika proses mereka di awal karier ada yang menemani,”

“Saya akan dengan senang hati meninggalkan mereka di mana suatu hari mereka sudah sangat siap. Itu akan bagus buat mereka. Tentu menyenangkan meninggalkan sesuatu yang positif,” ungkapnya.

Apakah dengan proses yang saat ini dijalani Cavani, pemain asal Uruguay itu akan menjadi pelatih saat pensiun nanti? Eks pemain PSG itu mengaku belum mau berpikir sejauh itu.

“Saya tidak melihat terlalu jauh ke depan karena saya ingin memenangkan banyak hal bersama dengan para pemain ini. Saat ini saya masih fokus bermain,” tutup Cavani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More