Peran Ganda Eduardo Perez di Persija Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta memastikan tidak ada perubahan dari struktur kepelatihan setelah masuknya Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Artinya, posisi Mustaqim (asisten pelatih), Sudirman (pelatih kiper) dan Claudio Antonio (fisik), sejauh ini masih aman.

Justru, Persija akan memberi peran ganda untuk Eduardo Perez. Selain menjabat sebagai asisten Julio Banuelos yang menjabat pelatih kepala, Edu juga akan ditempatkan di posisi direktur teknik akademi. Mantan pelatih kiper tim nasional tersebut akan membawahi sejumlah kelompok umur di tim ibu kota.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh CEO klub, Ferry Paulus. “Sekali lagi dipastikan tidak ada perubahan dari asisten atau struktur kepelatihan. Nantinya Edu juga bagian dari rencana besar Persija,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ferry Paulus - Persija Jakarta - Medcom

“Edu kami tunjuk sebagai direktur akademi Persija. Nanti akan ada banyak kelompok usia di akademi yang akan dia tangani. Nantinya akan ada sistem degradasi dan promosi di tim senior Persija,” kata pengusaha berdarah Manado tersebut menambahkan.

Persija Jakarta menunjuk Julio untuk menggantikan Ivan Kolev yang dicopot dari jabatannya beberapa waktu lalu. Sebagai juru taktik, ia punya segudang pengalaman seperti menangani Alaves pada 2006 silam.

Dirinya juga sempat menjadi asisten manajer di Leeds United pada 2017/18 lalu. Hingga akhirnya ia dibawa Luis Milla untuk menemaninya menukangi tim nasional Indonesia hingga beberapa bulan lalu.

Comments
Loading...